Lakukan Tes Urin, Sopir Bus yang Melintas di Agam Negatif Narkoba

Lakukan Tes Urin Sopir Bus yang Melintas di Agam Negatif Narkoba Foto:Covesia/Johan Utoyo

Covesia.com - Polisi Resor (Polres) Agam, provinsi Sumatera Barat (Sumbar) lakukan pemeriksaan urin kepada sopir angkutan umum yang melintas di wilayah hukum Polres Agam, kegiatan itu di laksanakan di Pos pengamanan Operasi Ketupat Singgalang 2018, Senin (11/6/2018).

Kapolres Agam, AKBP Ferry Suwandi S.Ik didampingi Kasat lantas Polres Agam, AKP Syafrizal Nanin dan Kastresnarkoba AKP Antonius Dachi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, yang bertujuan untuk memastikan kondisi sopir angkutan umum yang melintas di wilayah hukum Polres Agam, tidak menggunakan narkoba.

“Dari 10 supir angkutan umum yang kita uji, semuanya negatif,“ ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com usai kegiatan.

Dilanjutkannya tes urin tersebut di laksanakan kepada sopir AKDP jurusan Padang-Lubuk Basung, Padang-Pasaman dan Pasaman-Bukittinggi.

“Kita juga menghimbau pengemudi angkutan umum untuk berhati-hati selama membawa kendaraan, usahakan mengemudi dalam keadaan fit dan tidak mengantuk, tingginya volume kendaraan selama arus mudik berpotensi rawan kecelakaan lalulintas," sebutnya.

Dijelaskan Kapolres Agam, 4 hari menjelang lebaran kondisi lalulintas masih terpantau stabil, jumlah kendaraan yang melintas sudah mengalami peningkatan dan diprediksi puncak peningkatan volume kendaraan akan terjadi esok hari.

(han)

Berita Terkait

Baca Juga