PMI Salurkan Bantuan Kepada Keluarga Korban Kebakaran di Pasaman

PMI Salurkan Bantuan Kepada Keluarga Korban Kebakaran di Pasaman Foto: Istimewa

Covesia.com - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman, Sumbar menyalurkan bantuan satu paket family kitt kepada keluarga korban kebakaran rumah di Kampung Padang Manduang, Jorong Rumah Nan XXX, Nagari Aia Manggih, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumbar, Senin (11/6/2018).

Rumah kayu yang terbakar tersebut berukuran 4x6 meter, milik Yusrial (36) yang diketahui korban sekitar pukul 05.30 WIB tadi pagi sudah dalam keadaan ludes terbakar.

"Kami turut prihatin atas musibah yang di alami keluarga korban. Makanya tadi mewakili Ketua PMI Pasaman, H.Atos Pratama, kami salurkan bantuan satu paket paket family kitt kepada korban. Adapun isinya berupa perlengakapan rumah tangga yang bisa dimanfaatkan keluarga korban untuk sementara," terang salah seorang staf markas PMI, Darmalinda.

Darmalinda juga berharap semua dermawan bisa menyalurkan bantuan untuk meringankan musibah keluarga korban.

"Kita sangat prihatin atas musibah yang dialami korban. Apalagi dalam beberapa hari ini sudah idul fitri. Oleh karena itu kami menghimbau kepada seluruh dermawan untuk bisa menyalurkan bantuannya keluarga korban," harapnya.

Sebelumnya, rumah tersebut ditinggal pemiliknya tadi malam karena menjaga orang tuanya yang sakit di Kampung Air Manggis yang berjarak sekitar satu kilo meter dari rumahnya.

Namun setibanya tadi pagi sekitar pukul 05.30 WIB, tiba-tiba rumah miliknya didapati sudah dalam keadaan ludes terbakar. Kerugian materi diperkirakan sekitar Rp15 juta. Karena tidak satupun perlengakapan didalam rumah baik pakaian, alat-alat rumah tangga, dan obat-obatan pertanian, yang terselamatkan.

(eri)


Berita Terkait

Baca Juga