H-5 Idul Fitri, Arus Lalin di Agam Masih Terpantau Stabil

H5 Idul Fitri Arus Lalin di Agam Masih Terpantau Stabil Foto: Johan Utoyo/covesia

Covesia.com - Lima hari menjelang Idul Fitri 1439 Hijriah, jumlah kendaraan yang melintas di kabupaten Agam , provinsi sumatera barat, (Sumbar) mulai meningkat, meski demikian arus lalu-lintas masih terpantau stabil. 

Informasi yang di himpun Covesia com, di 4 posko pengamanan arus lalulintas, meskipun ada peningkatan jumlah volume kendaraan namun tidak ada gangguan dan kemacetan,hal tersebut juga terjadi di  kawasan kelok 44 kecamatan tanjung raya dan matur, jumlah kendaraan yang melintas meningkat sekitar 30 % dari hari biasanya.

Hal yang sama juga ungkapkan Kasat Lantas Polres Agam, AKP Syafrizal Nanin, untuk -5 Idul Fitri 1439 Hijriyah, hingga malam hari tidak ada gangguan sama sekali di lapangan dan  arus lalu-lintas cukup lancar.

“ Ada peningkatan namun hari ini  masih terpantau stabil, kita prediksi puncak peningkatan  arus lalu-lintas akan terjadi pada 3 hari menjelang lebaran hingga 1 minggu sesudah lebaran, “ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com.

Pihaknya menghimbau para pengguna jalan agar tetap berhati hati, selama di perjalanan, periksa kondisi kendaraan yang akan di pakai serta tidak lupa membawa surat-surat kendaraan, dan jangan membawa kendaraan dalam kondisi lelah atau ngantuk.

Sementara itu Bupati Agam, Indra Catri, menghimbau  perusahaan angkutan umum, agar memberikan pelayanan prima kepada oara penumpang, pihaknya harus selalu memeriksa kondisi kendaraan sekaligus kesehatan sopir yang akan membawa kendaraan, tidak begadang dan dan menggunakan narkoba serta memberikan jaminan keamanan bagi pengguna angkutan umum.

“ Jika ada sopir yang melaju kendaraan dengan ugal ugalan serta tidak memberikan pelayanan prima kepada penumpang silahkan laporkan keperusahaan atau polisi, “terangnya.

(han)

Berita Terkait

Baca Juga