Lima Warkel di Los Lambuang Terjaring Razia Satpol PP Bukittinggi

Lima Warkel di Los Lambuang Terjaring Razia Satpol PP Bukittinggi Satpol PP Bukittinggi saat mengamankan barang bukti, Minggu (10/2018)(Foto:Istimewa)

Covesia.com - Sebanyak lima warung kelambu di los lambuang Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  setempat, Minggu (10/6/2018).

"Hari ini lima padagang nasi Kapau di Los Lambuang ditertibkan petugas karena melanggar perda trantibum," kata Kasi Operasional dan Pengendalian Satpol PP Bukittinggi, Dodi Andresia.

Ia menjelaskan pedagang melanggar peraturan daerah nomor 3 Tahun 2015 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum Pasal 24 angka (1) dimana setiap orang atau badan dilarang berjualan atau membuka restoran, rumah makan, warung nasi atau warung kaki lima lainnya pada siang hari dalam bulan Ramadhan dengan melayani makan dan minum maupun yang dibungkus.

"Saat dirazia tim juga mendapati sejumlah orang yang sedang makan dan minum yang selanjutnya membawa barang bukti sejumlah makanan ke markas Satpol PP untuk diproses," sebutnya. 

Ia menambahkan meski bulan ramadhan tinggal hitungan hari namun bukan berarti para pedagang bisa melanggar aturan yang telah ditetapkan. 

(deb/don) 


Berita Terkait

Baca Juga