Menjelang Lebaran, Beberapa Bahan Pokok di Pesisir Selatan Berangsur Naik

Menjelang Lebaran Beberapa Bahan Pokok di Pesisir Selatan Berangsur Naik Suasana di Pasar Inpres Painan (Foto: Indrayen )

Covesia.com - Satu minggu menjelang lebaran beberapa kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) berangsur naik.

Pantauan Covesia.com dilapangan, untuk saat ini tidak keseluruhan bahan pokok dan harganya, melambung naik. Kalau untuk pasokkan bahan pokok sejauh ini masih cukup dan stabil.

Dedi salah seorang pedagang di Pasar Impres Painan mengatakan, sejumlah bahan pokok yang naik diantaranya seperti Cabai Merah dari harga Rp.20.00 naik menjadi Rp.24.000 per-Kg, Bawang Putih dari harga Rp.20.000 menjadi Rp.24.000 per-Kg begitupun harga bawang merah.

"Untuk yang lainnya juga mengalami kenaikkan, yaitu Ayam Potong Rp. 38.000 Per Kg. menjadi Rp 40.000 per Kg, Telur Ayam Ras Rp. 36.000 per paket menjadi Rp. 37.000," terang Dedi pada Covesia.com Minggu (10/6/2018)

Tidak hanya di Pasar Inpres Painan, di Pasar Surantih, Kecamatan Sutera juga terjadi kenaikkan Cabai dengan harga yang sama.

"Ya, saat ini beberapa bahan pokok di daerahnya memang mengalami kenaikkan salah satunya Cabai Merah dengan harga Rp. 24.000 per Kg dari harga biasa Rp. 20.000 per Kg," sebut Yuyu salah seorang pedagang di Pasar Surantih, Sutera melalui Via Telefon pada Covesia.com 

Sementara itu, Risa salah seorang Pembeli mengatakan, meski dari beberapa bahan poko mulai naik. Untuk saat ini masih belum terasa memberatkan masyarakat.

"Naiknya masih belum terasa. Karna kenaikkan tidak terlalu tinggi, tetapi takutnya nanti naiknya melonjak tinggi", terangny

Lanjutnya, ia berharap kepada Pemerintahan Kabupaten Pessel bisa turun kebawah. Untuk memantau ketersediaan dan stabilitas bahan Pangan.

"Supaya tidak terlalu memberatkan masyarakat dan tidak sama dengan lebaran tahun-tahun sebelumnya," tutupnya.

Kontributor Pessel: Indrayen



Berita Terkait

Baca Juga