13 Siswa Luka-luka, Akibat Rombongan Pengangkut Mudik Tabrak Truk di Aceh Barat

13 Siswa Lukaluka Akibat Rombongan Pengangkut Mudik Tabrak Truk di Aceh Barat Ilustrasi kecelakaan Bus, (Foto:Purawakarta Pos)

Covesia.com - Mini bus umum yang membawa pelajar dan mahasiswa dari Banda Aceh mengalami kecelakaan lalu lintas setelah menabrak truk barang dalam perjalanan di jalan nasional di Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh barat Daya (Abdya), Sabtu (9/6/2018).

Kasat Lantas Polres Abdya, Iptu Adek Taufik saat dihubungi di Blangpidie, menyatakan, musibah yang terjadi pukul 07.00 WIB itu menyebabkan 11 pelajar dan mahasiswa asal Banda Aceh dan Kabupaten Simelue mengalami luka-luka.

Mini bus tersebut dikabarkan dalam perjalanan dari Banda Aceh menuju pelabuhan penyeberangan Labuhan Haji, Kabupaten Aceh Selatan. Para pelajar dan mahasiswa tersebut ingin mudik ke Sinabang, Kabupaten Simelue. 

Disebutkan, kronologis Laka Lantas adalah, mobar Colt Diesel Nopol BL 9015 C yang dikendarai oleh Mukhlisin yang melaju dari arah Nagan Raya menuju Blangpidie, Abdya.

Kemudian dari arah yang bersamaan tepat dibelakang mobar tersebut melaju kencang mopen Kia Nopol B 7231 AE yang dikemudikan Zahwil.

Dikarenakan tidak dapat mengontrol laju kendaraannya tersebut mopen Kia langsung menabrak bagian belakang samping kanan mobar truk.

Akibatnya mopen Kia melintang di sisi badan jalan, sedangkan mobar Colt Diesel terguling ke dalam parit yang ada disisi badan jalan tersebut.

Penumpang yang mengalami luka adalah Robi Pratama (23/mahasiswa), M Juarsa (54/swasta), Mukhlis (18/pelajar), Asnawati (46/guru), Nopi Fauziah (20/mahasiswa), Rahayu Akila (10/murid), Riu Fitrasyah (17/pelajar), kesemuannya warga Neusu Jaya, Banda Aceh.

Kemudian, Reka Saputri (19/mahasiswi), warga Desa Padang Baru, Abdya, Cici (19/mahasiswi), Warga Desa Ameria Bahagia, Simeulue, Sri Rahayu Ningsih (19/mahasiswi), Vitria Maulida (17/pelajar), keduanya warga Desa Busung, Simeuleu.

Dikatakan, polisi telah melakukan olah TKP, menolong korban dan mengamankan barang bukti untuk dilakukan penyelidikan.

Ia juga mengibau pengguna jalan agar berhati-hati, karena arus lalu lintas menjelang lebaran ini mulai padat.

(ant/don)

Berita Terkait

Baca Juga