M Ilyas, Bocah Penderita Kanker Darah ini Butuh Bantuan Uluran Tangan Donatur

M Ilyas Bocah Penderita Kanker Darah ini Butuh Bantuan Uluran Tangan Donatur M Ilyas, yang terbaring lemah di Rumah Sakit M.Djamil Padang, butuh uluran tangan para donatur untuk mengobati sakit yang dideritanya saat ini (Foto:Istimewa)

Covesia.com - M Ilyas (4,5) penderita penyakit kanker darah harus menjalani perawatan intensif di RSUP M Djamil Padang, sebelumnya pihak rumah sakit telah melakukan operasi pengangkatan  sumsum tulang belakang.

"Dokter mendiagnosa anak saya mengalami kanker darah (Leukimia) dan ia juga menjalani proses kemoterapi," ujar orang tua Ilyas, Netti Hartati di RSUP M Djamil Padang, Sabtu (9/6/2018).

Kata Netti, sebelumnya diagnosa oleh dokter, Ilyas mengalami demam tinggi nyeri tulang. Biasanya sebelum dilakukan transfusi darah ia sering menangis.

"Dalam seminggu dua kali dilakukan transfusi darah, sekarang dia tidak bisa melihat," ujar Netti 

Sementara itu, Paman Ilyas, Paot Rahmaddi menyebutkan bahwa saat ini orang tua Ilyas sangat membutuhkan bantuan donasi lantaran orang tuanya tidak bekerja lagi setelah ia dibawa ke Rumah Sakit.

"Ayahnya Zawil Hak seorang buruh tani dan saat ini tidak bisa bekerja, selain itu BPJS tidak menanggung seluruh kebutuhan Ilyas, seperti transfusi darah dan obat kemoterapi, untuk satu kantong darah keluarga harus membayar Rp. 350 ribu, belum lagi untuk mendapatkan obat kemo keluarga harus membayar Rp. 700 ribu," ujar Rahmaddi 

M Ilyas merupakan anak dari pasangan Zawil Hak dan Netti Hartati, dalam kesehariannya Zawil merupakan buruh tani yang beralamat di Jorong Kampung Mesjid, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat.

(dil)

Berita Terkait

Baca Juga