225 Penyandang Disabilitas dan Lansia di Bukittinggi Terima Bantuan Asistensi Sosial

225 Penyandang Disabilitas dan Lansia di Bukittinggi Terima Bantuan Asistensi Sosial Foto:Covesia/Debi Kurnia

Covesia.com - Sebanyak 225 penyandang disabilitas dan lansia di kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) menerima bantuan dana asistensi sosial yang terhitung dari Januari hingga Maret 2018, Jumat (8/6/2018).

Ketua IPSM Kota Bukittinggi Suryanto mengatakan dari 225 tersebut terdiri dari 175 lansia menerima Rp 200 ribu perbulan dan 50 penyandang disabilitas menerima Rp 300 ribu serta ditambah dengan bantuan 13 kursi roda dari Pemerintah Provinsi Sumbar.

"Bantuan ini bertujuan untuk membantu dan mengurangi beban harian penerima manfaat dan diharapkan bantuan bisa digunakan untuk kebutuhan lansia dan disabilitas," katanya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi mengatakan penyandang disabilitas dan lansia menjadi perhatian pemerintah sesuai dengan UU 12 tahun 1998 dimana kewajiban pemerintah memberikan pelayanan dan perlindungan. 

"Melalui program sosial ini setidaknya dapat saling mendukung dan mensejahterakan masyarakat," ungkapnya. 

Ia berharap dengan bantuan ini para penerima manfaat kesehatannya terjamin, produktifitasnya terjaga dan dapat hidup mandiri tidak tergantung kepada pihak lain. 

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga