Tidak Miliki Izin, Bangunan di Jalan Kumango Bukittinggi Disegel

Tidak Miliki Izin Bangunan di Jalan Kumango Bukittinggi Disegel Foto:Covesia/Debi Kurnia

Covesia.com - Tidak memiliki izin membangun, puluhan bangunan di jalan Kumango dan gang Saudagar yang berdekatan lokasi penampungan Pasar Ateh Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) disegel pemerintah daerah setempat.

Menurut Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, Jumat (8/6/2018) mengatakan saat ini masih berlangsung pembangunan pasar penampungan di Jalan Kumango dan gang Saudagar, namun ditemukan puluhan bangunan diluar bangunan pasar penampungan yang tidak memiliki izin. 

"Puluhan bangunan itu kita segel karena tidak memiliki izin bangunan dan legal, karena tidak ada mengurus izin bangunannya," kata dia. 

Ia menegaskan akan segera membongkar bangunan itu selain dari bangunan pasar penampungan yang sedang dikerjakan dan yang telah selesai dibangun saat sekarang.

"Karena sesuai aturan, seluruh proses pembangunan apapun itu harus melalui izin yang jelas kepada pemerintah daerah," tegasnya.

Saat ini, pemerintah kota masih membangun pasar penampungan di jalan Kumango dan gang saudagar bagi pedagang pasar ateh yang belum mendapatkan lokasi penampungan.

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga