Dirlantas Polda Sumbar Pastikan Jarak Tempuh Padang-Bukittinggi Lebih Singkat saat Lebaran

Dirlantas Polda Sumbar Pastikan Jarak Tempuh PadangBukittinggi Lebih Singkat saat Lebaran Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Pol Singgamata (tengah) saat memantau jalur di Bukittinggi H-7 jelang lebaran, Jum'at (8/6/2018)(Foto:covesia/Debi)

Covesia.com - Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Pol Singgamata memastikan jarak tempuh Padang-Bukittinggi dan sebaliknya bisa ditempuh dengan waktu yang lebih singkat disaat arus mudik, libur lebaran dan arus balik. 

Pada pemantauan jalan yang dilakukan tim Dirlantas Polda Sumbar ke Bukittinggi, Jumat (8/6/2018) mengatakan bahwa jarak tempuh akan lebih singkat dibandingkan tahun sebelumnya.

"Karena kita telah melakukan persiapan selama tiga bulan sebelumnya dan juga telah dilakukan survey awal pada dua minggu sebelum operasi ketupat," katanya. 

Ia menyebutkan target kelancaran arus lalu lintas tahun ini lebih baik, baik itu dari keamanan dan keselamatan yang lebih terjamin. 

Lebih lanjut disebutkan Singgamata, adapun penyebab utama arus tidak lancar dimulai dari pasar lubuk alung, lembah anai, pasar koto baru dan padang luar. 

"Namun tahun ini jarak tempuh akan lebih singkat karena kita telah pasang perlenngkapan barikade dan penambahan personil di lapangan," tambahnya.  

Ia menambahkan kepadatan arus meningkat akan terjadi namun kepadatan jangan sampai tersumbat akibat pengguna jalan dan pedagang yang tidak tertib.

(deb/don) 


Berita Terkait

Baca Juga