Operasi Ketupat, 477 Petugas Gabungan Pessel Diterjunkan

Operasi Ketupat 477 Petugas Gabungan Pessel Diterjunkan Ilustrasi anggota Polri (Foto:Covesia/Primadoni)

Covesia.com - Operasi Ketupat 2018 sebanyak 477 Petugas gabungan dikerahkan di daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (08/06/2018).

Kapolres Pessel AKBP Feri Herlambang mengatakan, Operasi gabungan pada tahun ini. Untuk pihak Polres di kerhkannya sebanyak 277 personil guna memberi rasa aman saat arus mudik lebaran Idul Fitri 1439.

Sedangkan yang lainnya kita berkerja sama dengan pihak terkait seperti TNI, Dishub, Dinkes, BPBD dan Satpol PP dan Damkar Kabupeten Pesisir Selatan.

"Untuk itu Kapolres mengajak agar semua kalangan saling bersinergi untuk menjaga kemanan dalam langka lebaran dan arus mudik di daerah tersebut dan juga memberikan pelayanan terbaik untuk masyrakat kita," sebut Kapolres.

Tambahnya, dalam Operasi Ketupat 2018 ini akan digelar secara serentak di Indonesia selama 18 hari kedepan dari tanggal 7 sampai 24 Juni.

Hal senada juga dikatakan Kabag Ops Polres Pessel Kompol Mirza Herwanto, menurutnya jumlah anggota pengamanan secara keseluruhan terdiri dari personil Polres sebanyak 277, TNI 30, Dishub 45, Dinkes 4, BPBD 16 dan Pol PP 45.

"Jadi, total keseluruhannya adalah 477 personils gabungan. Sementara jumlah pos jaga sebanyak 8 tenda, terdiri dari 4 pos PAM dan 4 Pos YAN," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Hendrajoni melalui Asisten I Gunawan beserta seluruh jajaran, mengaku siap mendukung jalannya pelaksanaan Operasi Ketupat Tahun 2018, di Kabupaten Pesisir Selatan.

"Pemkab Pessel, siap bekerjasama dengan seluruh jajaran dalam pengamanan dan mensukseskan pelaksanan Ops Ketupat 2018 diwilayah hukum Polres Pessel," ucapnya saat menggelar rapat lintas sektoral sambut lebaran 2018.

Reporter Pessel: Indra Yen

Berita Terkait

Baca Juga