Monitoring Jelang Lebaran, Satgas Pangan Polres Agam Amankan Belasan Produk Kedaluwarsa

Monitoring Jelang Lebaran Satgas Pangan Polres Agam Amankan Belasan Produk Kedaluwarsa Satgas pangan Pokres Agam dan Dinas dan Instansi terkait sedang melakukan sidak di pasar baru, Lubuk Basung kab.Agam, Kamis (7/6/2018)(Foto:Johan)

Covesia.com – Monitoring bahan makanan menjelang hari raya  Idul Fitri 1439 hijriyah, Tim Satuan Tugas, (Satgas)  Pangan Kepolisian Resor (Polres) Agam, provinsi Sumatera Barat, (Sumbar) amankan sejumlah bahan makanan kedaluwarsa. Penyitaan itu dilakukan saat melakukan operasi di Pasar Inpres Padang Baru, Lubuk Basung, Kamis (7/6/2018).

Ketua Tim Satgas Pangan Polres Agam, Iptu M Reza, melaiui unit II Reskrim, Ipda Fifzen Finot mengatakan, tim gabungan dari Polres Agam, Satpol PP Damkar, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, dan instasi terkait lainnya itu mengamankan 15 produk makanan yang diduga kuat sudah melebihi batas akhir konsumsi namun masih di perjualbelikan.

“15 produk tersebut terdiri dari produk es krim bubu, susu cream, pewarna makanan dan ikan sarden kemudian kopi sachet, lalu semua produk tersebut kita amankan dari beberapa toko yang berjualan di pasar Inpress Padang Baru, Lubuk Basung," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com.

Kepada tim satgas pemilik toko mengaku barang tersebut sudah kedaluwarsa namun belum di jemput distributornya.

“Saat ini semua produk yang terjaring sudah diamakan di Mako Polres Agam, dan para pemilik toko bisa mengambil kembali setelah membawa distributornya," sebutnya.

Sementara itu untuk stok produk menjelang Idul Fitri masih terpantau cukup dan harga jual para pedagang masih terpantau normal serta  tidak ada kenaikan secara signifikan.

"Menjelang Idul Fitri  tim akan terus melakukan monitoring ke sejumlah pasar tradisional, dan kita berharap para pedagang tidak menjual produk kedaluwarsa karena sangat membahayakan," tutupnya.

(han/don)

Berita Terkait

Baca Juga