Razia Parcel di Bukittinggi, Sejumlah Makanan Kedaluwarsa Ditemukan

Razia Parcel di Bukittinggi Sejumlah Makanan Kedaluwarsa Ditemukan Foto:Covesia/Debi Kurnia

Covesia.com - Pemerintah kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Barat) melakukan razia parsel dan makanan disejumlah toko dan swalayan yang ada dikota Bukittinggi Kamis (7/6/2018). 

Kabid Perdagangan, kota Bukittinggi Alizar mengatakan razia parcel ini dilakukan untuk mengantisipasi beredarnya makanan yang sudah keduluwarsa dan tidak layak konsumsi bagi masyarakat.

"Hari ini kita turun dari dinas koperindag, bagian perekonomian didukung juga oleh TNI Polri, untuk memeriksa makanan dan parsel di sejumlah toko dan swalayan di Bukittinggi," katanya. 

Ia menyebutkan razia parcel ini dilakukan rutin setiap tahun untuk mengantisipasi penjualan makanan yang tidak layak konsumsi atau kedarluwarsa. 

Dalam razia yang dilakukan tersebut tim menemukan sejumlah makanan yang sudah tidak layak konsumsi dan kedaluwarsa dan berbahaya untuk dikonsumsi. 

"Ditemukan sejumlah makanan yang baru saja memasuki masa kedaluwarsa dan kita lakukan koordinasi kepada pemilik toko ataupun manajemen swalayan agar menarik makanan yang sudah kedaluwarsa itu," sebutnya. 

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar selalu cermat dalam membeli paket parcel lebaran dengan memperhatikan masa kedaluwarsa makanan tersebut.

(deb/don) 

Berita Terkait

Baca Juga