Pohon Kayu Tumbang Sebabkan Jalan Lintas Sumatera di Pasaman Lumpuh

Pohon Kayu Tumbang Sebabkan Jalan Lintas Sumatera di Pasaman Lumpuh Tampak petugas sedang melakukan pembersihan (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Akibat pohon kayu tumbang dan dua buah tiang listrik, menyebabkan arus lalu lintas lumpuh di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di depan Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat.

Menurut Kapolsek Lubuk Sikaping, Iptu Yoni Hendra yang berada dilokasi kepada Covesia.com mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 WIB, Kamis (7/6/2018).

"Kayu yang berada di pinggir badan jalan tumbang dan menimpa tiang listrik di seberang jalan hingga patah. Kemudian dua tiang listrik itu tumbang ke badan jalan dengan kabel-kabelnya dengan posisi melintang di atas jalan. Sehingga menyebabkan arus lalu lintas lumpuh di Jalan Lintas Sumatera depan Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman ini," terang Iptu Yoni Hendra. 

Menurut Iptu Yoni Hendra, beberapa personil bersama pihak PLN Lubuk Sikaping sedang melakukan pembersihan di lokasi tersebut.

"Arus Lalu Lintas  dari arah Bonjol menuju Lubuk Sikaping dan sebaliknya terhambat. Kemudian arus listrik juga padam. Tetapi  saat ini beberapa personil polisi bersama masyarakat setempat juga petugas jaga dari kantor PLN Lubuk Sikaping sedang melakukan pembersihan dan perbaikan kabel-kabel listrik tersebut," katanya.

Lebih lanjut kata Iptu Yoni Hendra, tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

"Untuk sementara arus lalu lintas kami alihkan ke arah Kampung Tikalak nanti tembus ke pinggir Lubuk Sikaping. Tetapi itupun bagi kendraan roda dua dan empat. Namun untuk kendraan jenis truk dan tronton terpaksa menunggu pengerjaan pembersihan ini selesai," kata dia.

(eri)

Berita Terkait

Baca Juga