Polres Agam Amankan 2 Orang Pengedar Narkoba

Polres Agam Amankan 2 Orang Pengedar Narkoba Foto: Johan Utoyo

Covesia.com - Kepolisian Resor (Polres) Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kembali mengamankan dua tersangka diduga kuat melakukan penyalahgunaan narkoba golongan satu jenis ganja di wilayah hukum Polres Agam.

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi SIK didampingi Kasatresnarkoba Polres Agam, AKP Antonius Dachi mengatakan , tersangkan berinisial AB (28), warga Tanjung Raya, Kabupaten Agam dan S, (44) warga Lubuk Alung, kabupaten Padang Pariaman. 

Kedua tersangka diamankan di Nagari Bayur, Kecamatan Tanjung Raya, Selasa (5/6/2018) sekitar pukul 22.00 Wib.

“Kita mendapat laporan dari masyarakat bahwa tersangka AB sering melakukan penyahagunaan Narkoba di sekitar lokasi, mendapat laporan tersebut kita langsung mengutus tim opsnal untuk melakukan pegintaian, setelah di yakini AB mengasai barang bukti barulah dilakukan penggerebekan,“ ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com.

Dari tangan AB, polisi berhasil mengamankan barang bukti daun ganja kering dengan berat 23,86 gram dan dua unit telepon genggam.Kepada petugas AB mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari tersangka S.

Berdasarkan informasi itu lah polisi pun melakukan pengintaian kapada tersangka S dan mengamankannya tidak jauh dari lokasi penggerebekan AB. 

“Saat dilakukan pengejaran tersangka S sempat melarikan diri beberapa kilometer namun berhasil di amankan,“ Lanjut Kapolres.

Kini kedua tersangka bersama barang bukti sudah di amankan di Mako Polres Agam atas bisnis haram tersebut. Kedua tersangka diancam pasal 114 ayat 2 Yo pasal 112 ayat 2 Undang-undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan kurungan maksimal 20 tahun penjara.

(han)


 

Berita Terkait

Baca Juga