Polres Bukittinggi Siapkan Beberapa Titik Pos Pengamanan Lebaran

Polres Bukittinggi Siapkan Beberapa Titik Pos Pengamanan Lebaran Foto: Covesia/Debi Kurnia

Covesia.com - Kepolisian Resor Kota Bukittinggi Sumatera Barat (Sumbar) bersama pemerintah daerah setempat menyiapkan beberapa titik pos pengamanan dan pelayanan dalam rangka arus mudik dan balik lebaran tahun 2018.

Kapolres Bukittinggi, AKBP Arly Jembar Jumhana usai apel gelar pasukan operasi ketupat 2018, Rabu (6/6/2018) mengatakan ada empat pos pengamanan dan empat pos pantauan yang tersebar di Bukittinggi.

"Empat pos pengamanan ada di Simpang Mandiangin, Jam Gadang, Padang Luar dan Tanjung Alam sedang pos pemantau ada di simpang malalak, jambu air, simpang biaro, dan pas pantau lezatta," katanya. 

Sementara untuk jumlah personil yang diturunkan untuk operasi ketupat sebanyak 550 personil  gabungan yang berasal dari TNI, Polri, Satpol PP,  Dishub serta berbagai pemangku kepentingan lainnya. 

"Operasi Ketupat tahun 2018 ini akan digelar selama 18 hari yang dimulai dari tanggal 7 hingga 24 Juni," sebutnya. 

Terkait kepadatan kendaraan nanti yang masuk kota pihaknya akan memberlakukan rekayasa jalan dan mengarahkan pengendara untuk melewati jalur yang tidak macet. 

Disisi lain Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengungkapkan bahwa pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mendukung pelaksanaan operasi apalagi nanti di saat mudik lebaran dan arus balik lebaran. 

"Kita akan lakukan pemantauan yang melibatkan semua instansi baik, satpol PP, dishub, dinas kesehatan dan lainnya, apalagi tahun ini diperkirakan jumlah perantau yang pulang kampung lebih meningkatkan dibandingkan tahun sebelumnya," ungkapnya.

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga