Jelang Lebaran, Transaksi Bank di Pesisir Selatan Mebludak

Jelang Lebaran Transaksi Bank di Pesisir Selatan Mebludak Nasabah yang menunggu antrian di Bank Nagari Cabang Painan Pesisir Selatan, Rabu (6/6/2018)(Foto:Indrayen)

Covesia.com - Menjelang Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1439 H/ 2018, Bank Nagari Cabang Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) dipadati masyarakat yang ingin menukarkan uang pecahan untuk persiapan lebaran.

Informasi yang di dapat Covesia.com dilapangan, terlihat para nasabah memadati tempat tunggu yang telah disediakan. Tidak hanya ditempat tunggu diluar gedung Bank pun terlihat ramai dan juga terjadi antrian di mesin ATM yang berada di Bank tersebut.

Abay (50) seorang nasabah yang tengah menunggu antrian mengatakan, tujuannya untuk menarik uang sekaligus ingin menukarkan pecahan uang Rp.2000 dan Rp.10.000, untuk persiapan bagi-bagi THR untuk keluarga nantinya.

"Ya, saya antrian mulai dari pukul 09.00 Wib pagi tadi dengan nomor antrian 400. Sedangkan saat ini nomor antrian yang telah di panggil masih 300 sekian, bisa jadi nantinya siap maghrib selesai," sebutnya pada Covesia.com Rabu (6/6/2018)

Ia menabahkan, seharusnya pihak Bank Nagari melakukan penambahan Loket Teller untuk mengantisipasi terjadinya antrian ketika ada moment seperti ini.

"Teller yang ada untuk melayani nasabah hanya 3 sedangankan antrian untuk penukaran dan penarikkan 500 lebih. Ya terpaksa kita harus menunggu mau tak mau kan, kalau dilakukan penarikkan di ATM terbatas pula belum lagi ATM nya ada yang kosong," ulasnya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Bank Nagari Painan Hardi Putra mengatakan, setiap moment seperti saat ini. Sudah menjadi hal biasa yang terjadi karna kebanyakkan masyarakat kita ingin menukarkan uank dan juga melakukan penarikkan.

"Ya kan, sebentar lagi lebaran. Makanya para nasabah dan masyarakat memadati dan memburu Bank, untuk menukarkan uang pecahan dan juga melakukan penarikkan," ungkapnya.

Tidak hanya itu, saat ini tidak hanya antrian penukaran saja. Tetapi juga bertepatan dengan gaji pegawai baik itu yang pokok maupun Tunjangan Hari Raya (THR). Jadi, tidak hanya kalangan masyarakat saja pegawai pun juga memadati Bank kita.

"Kondisi ini sering sekali terjadi menjelang seminggu akan datangnya lebaran. Tiap tahunnya memang sudah seperti ini," sebutnya.

Untuk memberikan layanan yang terbaik kepada nasabah dan masyarakat pihaknya akan menambah jam pelayanan.

"Jam pelayanan untuk menyelesaikan nomor antrian kita lakukan hingga pukul 18.00 Wib. Dan untuk Loket Teller kita juga telah menambah satu lagi, dari yang biasa 2 sekarang sudah tiga," terangnya.

Sebab, untuk penambahan teller itu harus sesuai dengan SK pusat. Yang di SK kan oleh pusat hanya tiga orang saja," tutupnya.

Kontributor Pessel: Indrayen

Berita Terkait

Baca Juga