Ratusan Liter Miras Hingga Puluhan Ribu Mercon Dimusnahkan di Pasaman

Ratusan Liter Miras Hingga Puluhan Ribu Mercon Dimusnahkan di Pasaman Foto:Covesia/Heri Sumarno

Covesia.com - Jajaran aparat gabungan TNI, Polisi, dan Satpol PP Damkar Pasaman, Sumatera Barat, memusnahkan ratusan liter minuman keras dan puluhan ribu butir mercon di Mako Polres Pasaman, Rabu (6/6/2018).

Pemusnahan seluruh Barang Bukti (BB) tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin bersama Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Ketua DPRD Pasaman Yasri, Kajari, Kepala Pengadilan Negeri Pasaman dan Unsur Forkompimda Pasaman.

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis dalam kesempatan itu meminta seluruh aparat agar terus bekerja dengan maksimal dalam memberantas berbagai penyakit masyarakat maupun peredaran miras yang meresahkan akhir-akhir ini.

"Kepada seluruh aparat untuk tidak berhenti sampai disini, terus tingkatkan kinerjanya dalam memberantas seluruh penyakit masyarakat baik judi maupun peredaran berbagai macam minuman keras yang sangat meresahkan masyarakat kita akhir-akhir ini,"kata Yusuf Lubis.

Sementara Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin mengatakan seluruh BB tersebut merupakan hasil dari penangkapan tim gabungan di berbagai lokasi berbeda di wilayah hukum Kabupaten Pasaman.

"Ada ratusan liter minuman keras yang kita musnahkan hari ini. Pertama, minuman keras jenis Tuak ada 400 liter yang di amankan oleh Satpol PP beberapa waktu lalu. Kedua, minuman keras yang diamankan oleh Polres Pasaman seperti Mansion 41 botol, Cointreau kecil 6 botol, anggur merah 10 kardus, TKW 67 kardus dan TKW botol kecil 19 botol. Kemudian, 41 ribu mercon dengan berbagai merk hasil tangkapan tim gabungan selama Ramadhan ini," kata Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin.

(eri)

Berita Terkait

Baca Juga