Pasar Murah di Bukittinggi Diserbu Warga

Pasar Murah di Bukittinggi Diserbu Warga Foto:Covesia/Debi Kurnia

Covesia.com - Pasar murah yang digelar pemerintah kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (6/6/2018) di lapangan kantin Bukittinggi diserbu warga. 

Masyarakat Bukittinggi antusias dengan pasar murah yang diadakan pemerintah kota selama dua hari kedepan yakni 6 hingga 7 Juni 2018 dengan harga lebih murah dari harga di pasar. 

Ketua GOW Bukittinggi, Khadijah Irwandi ketua pelaksana mengatakan pasar murah ini digelar guna membantu masyarakat kurang mampu untuk mencukupi kebutuhan jelang lebaran. 

"Kita menyediakan 18 stand yang menyediakan kebutuhan premier dan sekunder seperti beras, gula, minyak, tepung terigu, bawang, kentang, cabe merah, aneka sayuran, baju anak-anak, baju remaja, baju perempuan dewasa, baju koko, jilbab, kain sarung, mukena, kue kering, sepatu dan sandal, serta tas bordir," jelasnya. 

Ketua Dekranasda, Yesi Endriani Ramlan menyebutkan pasar murah yang bertajuk gebyar Ramadhan ini bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat, khususnya warga kurang mampu yang menjadi salah satu kepedulian dan kepekaan sosial terhadap sesama agar memudahkan masyarakat mendapatkan sembako dengan harga murah.

"Jelang lebaran kebutuhan masyarakat sangat banyak, melalui pasar murah ini kita dapat mengantisipasi lonjakan harga yang bisa saja terjadi jelang Idul Fitri nanti," ungkapnya.

Sementara, Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menyampaikan melalui pasar murah ini masyarakat bisa berlebaran nanti tidak hanya mendapatkan kebutuhan sembako yang murah juga mendapat pakaian lebaran yang murah.  

"Kepada masyarakat silakan dinikmati pasar murah ini miga bisa memberikan manfaat dan dapag memenuhi kebutuhan lebaran nanti," sebutnya. 

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga