Operasi Ketupat Singgalang 2018, Polres Agam Siagakan 200 Personil

Operasi Ketupat Singgalang 2018 Polres Agam Siagakan 200 Personil Ilustrasi Polisi (Foto:Doc.Covesia/Primadoni)

Covesia.com - Kepolisian Resor (Polres) Agam, provinsi Sumatera Barat, (Sumbar),  siagakan 200 personil dalam Operasi Ketupat Singgalang 2018 di wilayah hukum Polres Agam.

Kapolres Agam, AKBP Ferry Suwandi Sik mengatakan, operasi yang di gelar selama 18 hari dari tanggal 7 hingga 24 juni 2018 itu bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat selama Lebaran Idul Fitri (1439) hijriyah.

Untuk pengamanan, pihaknya mendirikan 4 Pos pengamanan lalu lintas serta 7 pos pengamanan yang diletakkan di pusat keramaian seperti pasar dan tempat wisata.

“Untuk pengamanan lalulintas, Polres Agam meletakkan 3 pos PAM di kawasan Kelok 44, yaitunya di Kelok 1, Kelok 32 dan Kelok 44, kecamatan Tanjung Raya dan Matur, sementara itu 1 pos lagi disiapkan di Simpang Gudang, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung,“ ujarnya usai menggelar apel operasi ketupat singgalang 2018, Rabu (6/6/2018).

Dijelaskannya peletakan 3 pos PAM di kawasan kelok 44 tersebut karena, seperti tahun-tahun sebelumnya pihaknya memprediksi pusat kemacetan lalulintas akan terjadi lagi disana, selain itu polres Agam juga menyiagakan 1 unit mobil derek untuk mengantisipasi jika ada kendaraan yang mengalami mogok selama melintas di kawasan tersebut.

Pihaknya juga menghimbau  para pemudik agar mengunci rapat rumah, serta menitipkannya kepada tetangga, hal tersebut untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas seperti Curat, Curas, Curanmor, serta pencurian rumah kosong. Selain itu  kapolres Agam juga mengimbau agar masyarakat periksa kembali hal-hal yang bisa menyebabkan kebakaran seperti kompor gas dan listrik yang tidak dipergunakan selama rumah ditinggalkan.

“Untuk perjalanan mudik lebaran kita mengimbau masyarakat agar memeriksa kembali kondisi kendaraan yang akan di gunakan serta tidak lupa kelengkapan keselamatan serta surat-surat kendaraan,“ tutupnya.

(han)

Berita Terkait

Baca Juga