Polisi Musnahkan 23 Kg Ganja di Pasaman

Polisi Musnahkan 23 Kg Ganja di Pasaman Foto:Covesia/Heri Sumarno

Covesia.com - Jajaran Polisi Resor (Polres) Pasaman, Sumatera Barat, memusnahkan Barang Bukti (BB) Narkoba jenis Ganja sebanyak 23 paket besar dengan berat sekitar 23 Kilogram dihalaman Mapolres setempat, Rabu (6/6/2018).

Pemusnahan Ganja tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin, bersama Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Ketua DPRD Pasaman Yasri, Kajari, Kepala Pengadilan Negeri Pasaman dan Unsur Forkompimda Pasaman.

Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berkomitmen akan terus mengungkap peredaran Narkoba untuk menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan barang haram tersebut.

"Kinerja akan tetap ditingkatkan, karena bagaimanapun narkoba masih banyak beredar yang belum terungkap. Hal ini guna menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan Narkoba, khususnya Ganja. Kita berharap, pelaku dapat menjadikan hal ini sebagai pembelajaran," kata AKBP Hasanuddin.

Lebih lanjut kata AKBP Hasanuddin, pemusnahan seluruh BB itu merupakan hasil dari penangkapan di dua tempat yang berbeda beberapa waktu lalu.

"Seluruh BB ini merupakan hasil dari penangkapan dari dua tempat yang berbeda. Pertama, hasil dari operasi Satlantas di daerah Muaro Cubadak dengan BB 22 paket besar Ganja. Kedua, penangkapan dari tangan seorang kurir di Pasar Lama Lubuk Sikaping dengan BB 3 paket besar. Namun yang di muasnahkan 23 paket, sementara 2 paket lagi untuk BB di Pengadilan," tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengapresiasi kinerja operasi aparat gabungan dalam mengamankan dan mengagalkan puluhan paket Ganja siap edar itu.

"Kami sangat mengapresiasi atas kinerja Polres Pasaman yang sudah sangat serius memberantas peredaran Narkoba di daerah ini. Buktinya disepanjang awal tahun 2018 ini, sudah berhasil menggagalkan puluhan Kilogram Ganja siap edar. Semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua di bulan suci Ramadhan ini," kata Yusuf Lubis. 

Yusuf Lubis juga menegaskan agar masyarakat luas juga menjadi lebih perhatian tentang komitmen Pemerintah Daerah dalam memberantas Narkoba di Pasaman.

"Dengan kegiatan ini bisa menjadi perhatian dan contoh bagi masyarakat luas tentang hasil dari komitmen Pemda terhadap pemberantasan peredaran Narkoba di Pasaman. Bagi pelaku segera berubah dan masyarakat lainnya jangan sampai melakukan perbuatan yang sama, artinya semuanya harus menjauhi Narkoba," tegas Yusuf Lubis.

(eri)


Berita Terkait

Baca Juga