Tim Gabungan Tes Urine Sopir Bus di Pasaman, Satu Positif Narkoba

Tim Gabungan Tes Urine Sopir Bus di Pasaman Satu Positif Narkoba Tim gabungan saat melakukan tes urine di Termimal Benteng, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, yang dilaksanakan pada hari Selasa (05/06/2018). (Foto: Heri Sumarno/ Covesia)

Covesia.com - Tim Gabungan yang terdiri dari Satnarkoba Polres Pasaman, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Pasaman melakukan pemeriksaan tes urine terhadap sopir bus dan angkutan barang yang melalui jalan lintas Pasaman  dalam rangka Operasi Ketupat Singgalang 2018.

Dalam operasi itu, tim gabungan menemukan satu orang sopir angkutan umum positif mengkonsumsi Narkoba jenis Sabu-sabu saat melakukan tes urine di Termimal Benteng, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, yang dilaksanakan pada hari Selasa (5/6/2018).

"Dari pemeriksaan tadi siang, tim menemukan seorang sopir bus inisial MM (23) asal Rao positif pemakai Narkoba jenis Sabu-sabu. Hal ini sesuai hasil cek urine oleh tim gabungan di terminal Benteng-Lubuk Sikaping terhadap sopir angkutan darat," kata Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin melalui Kasat Lantas, Iptu. Fion Jhoni Hayes.

Lebih lanjut kata Iptu Fion Jhoni Hayes, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak pemilik Bus AKDP yang dikemudikan oleh sopir tersebut.

"Terhadap sopir tersebut tidak dibenarkan mengemudi bus, sebab akan membahayakan bagi dirinya dan penumpang bus tersebut. Satlantas Polres Pasaman sudah memanggil pemilik bus dan memberitahukannya,"katanya.

Iptu Fion Jhoni Hayes berharap dari operasi pemeriksaan tes urine tersebut bisa menciptakan keamanan dan keselamatan bagi sopir maupun penumpang menjelang arus mudik lebaran ini.

Sementara Kasatres Narkoba Polres Pasaman, Iptu Roni mengatakan akan melakukan pengembangan terhadap sopir yang positif pemakai Narkoba itu. 

"Kita masih terus melakukan pendalaman dengan ditemukannya sopir ini. Kemudian juga kepada sopir kedepannya masih di temukan positif, akan di rehap,"kata Iptu Roni.

(Hri/utr))

Berita Terkait

Baca Juga