Polda Sumbar Bantu Polres Bukittinggi Buru Pelaku Perampok Uang Senilai Rp 3,5 Miliar

Polda Sumbar Bantu Polres Bukittinggi Buru Pelaku Perampok Uang Senilai Rp 35 Miliar Waka Polres Bukittinggi, Kompol Albert Zai (Foto: Humas)

Covesia.com - Polda Sumatera Barat (Sumbar) ikut turun ke lapangan membantu pihak Polres Bukittinggi dalam mengejar dan memburu pelaku perampokan uang Bank Syariah Mandiri (BSM) cabang Aur Kuning yang dilarikan sekelompok perampok, Senin (4/6/2018) kemarin.

Waka Polres Bukittinggi, Kompol Albert Zai, Selasa (5/6/2018) kepada Covesia.com mengatakan bahwa pihaknya dibantu oleh polda Sumbar untuk memburu para pelaku perampokan setelah sebelumnya para korban membuat laporan ke Polres Bukittinggi.

"Laporan polisi sudah kita terima kemarin malam dan sudah dilakukan pemeriksaan terhadap pelapor dan saksi-saksi, dan pihak polda juga sudah bergabung dengan sat reskrim Polres Bukittinggi untuk melaksanakan lidik terkait laporan yang di terima," jelas Albert Zai. 

Untuk saat ini, jelas Waka Polres pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelapor dan saksi guna mensinkronkan keterangan korban dan saksi dengan kejadian yang dilaporkan dimulai dari awal keberangkatan, pada saat korban dihadang sampai bagaimana korban bisa melapor ke polsek kota Payakumbuh.

"Saat ini yang kita lakukan adalah memastikan bahwa benar memang telah terjadi pencurian dengan kekerasan dan mencari tau ciri-ciri atau siapa pelakunya," tuturnya. 

Disamping itu ia juga menambahkan akan memperdalam keterangan masing saksi dan korban karena lokasi kejadian berada diwilayah hukum Polres Bukittinggi dimana diduga pelaku menggunakan dua mobil saat melakukan perampokan.

Baca juga: Mobil Kas BSM Bukittinggi Dirampok, Uang Tunai Rp3,5 Miliar Raib

(deb/don) 

Berita Terkait

Baca Juga