Dua Orang Timsel Tolak Hasil Wawancara Calon Anggota Bawaslu

Dua Orang Timsel Tolak Hasil  Wawancara Calon Anggota Bawaslu Bukti timsel Bawaslu Sumbar Reza Fahmi dan Aminuddin Syam tidak menandatangani berita acara hasil wawancara Calon Anggota Bawaslu

Covesia.com - Sekretaris Timseleksi (Timsel) Bawaslu Sumatera Barat, Reza Fahmi, menyatakan keberatan dan penolakan terhadap pengumuman yang dikeluarkan oleh ketua Timsel, karena keputusan akhir belum memperoleh hasil.

“Jadi belum ada keputusan resmi Timsel untuk menetapkan 4 orang nama, dan rapat pleno waktu itu dead lok, sementara itu kami akan bertemu dan melapor kepada Bawaslu pusat atas hasil pleno yang menemui jalan buntu,” sebut Reza Fahmi pada rillis yang diterima Covesia, Selasa (5/6/2018). 

Sebagai sekretaris timsel Bawaslu Sumbar, Reza meminta supaya pengumuman untuk tahap wawancara ditunda dulu dan untuk selanjutnya meminta Bawaslu untuk memfasilitasi penyelesaian masalah ini. 

Sementara itu, Timsel lain Aminuddin Syam merasa keberatan dengan putusan ketua Timsel karena sebenarnya belum ada proses musyawarah mufakat.

“ Belum ada musyawarah mufakat, Ketua Timsel langsung saja menyodorkan nama dan meminta kami Timsel menerima 4 nama yang sudah dibuatkan daftarnya, sementara tidak mempertimbangkan catatan kami terhadap masing-masing calon yang akan diluluskan tersebut. sehingga kami menolak  untuk menerima dan menandatangan berita acara,” ungkap Aminuddin.

Oleh sebab itu kedua timsel ini Reza Fahmi dan Aminuddin Syam, menolak keputusan ketua Timsel tersebut, yang dianggap cacat hukum, karena keputusannya itu tidak melalui kesepakatan oleh semua Timsel.

(*/don)


Berita Terkait

Baca Juga