Libur Lebaran, Satpol PP Sumbar Tingkatkan Pengawasan di Lokasi Objek Wisata

Libur Lebaran Satpol PP Sumbar Tingkatkan Pengawasan di Lokasi Objek Wisata Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Sumbar Zul Aliman

Covesia.com - Kunjungan wisatawan ke berbagai tempat wisata  di Sumbar akan mengalami peningkatan saat libur lebaran Idul Fitri 1439 H, menaggapi hal itu, Dinas Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Sumbar akan melakukan peningkatan pengawasan di seluruh objek wisata yang ada di Sumbar. 

Kepala Dinas Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Sumbar, Zul Aliman mengungkapkan bawha saat lebaran nanti sejumlah objek wisata di Sumbar akan mengalami lonjakan pengunjung terlebih lagi ini akan diramaikan oleh perantau.

"Lokasi wisata menjadi objek pengawasan perioritas nantinya. Masyarakat banyak yang pulang kampung otomatis mereka akan berkunjung ke lokasi wisata," ujar Kepala Dinas Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Sumbar, Zul Aliman saat ditemui di Gubernuran, Senin (04/06/2018).

Kata Zul Aliman, pengawasan dan penjagaan keamanan yang dilakukan tersebut bertujuan agar masyarakat  merasakan kenyamanan dan keamanan dari tindakan kriminal.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan seluruh Pol PP di setiap Kabupaten dan Kota agar mereka melakukan pengawasan di beberapa objek wisata yang ada didaera," ujarnya

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit meminta Kepala Daerah untuk membenahi seluruh objek wisata guna menyambut kedatangan para perantau yang merayakan Idul Fitri di kampung halamannya. 

"Pemerintah Daerah harus benahi Infrastruktur terutama fasilitas toilet, selama ini fasilitas toilet dibeberapa tempat wisata belum optimal," ujar Nasrul.

(dil)

Berita Terkait

Baca Juga