Ratusan Aparat Gabungan Diturunkan Amankan Amukan Ratusan Massa di Simpang Tonang

Ratusan Aparat Gabungan Diturunkan Amankan Amukan Ratusan Massa di Simpang Tonang Suasana pengarahan kepada seluruh aparat gabungan di Polsek Cubadak sebelum berangkat ke Base Camp PT. IJM, Selasa (22/05/2018)(Foto:Covesia/Heri)

Covesia.com - Ratusan aparat gabungan yang terdiri dari Polisi, dan TNI diturunkan untuk mengamankan amukan ratusan massa di Simpang Tonang, Kecamatan Dua Koto, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, Selasa (23/05/2018).

Dalam pantauan Covesia.com di lokasi kejadian, ratusan aparat gabungan itu langsung dibawah komando Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin bersama unsur Forkopimda yang kebetulan juga usai mengadakan Safari Ramadhan di Masjid Inayah Andilan, Kecamatan Dua Koto.

"Memang sekitar pukul 12.30 WIB tadi sudah mulai kita turunkan aparat gabungan dari Polres Pasaman dan TNI dari Kodim 0305/Pasaman. Semua aparat ini diturunkan untuk mengamankan amukan massa yang melakukan penyerangan menggunakan senjata tajam ke Base Camp PT. IJM," ujar Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin.

Menurut AKBP Hasanuddin, pengamanan ini juga mengantisipasi terkait adanya rencana massa untuk membakar Base Camp PT. IJM.

"Massa ini masih bagian dari pro kontra terkait keberadaan Tambang Emas PT. IJM. Tadi ada rencana massa ini untuk membakar Base Camp PT. IJM. Makanya kita turunkan semuanya untuk mengamankan segala kemungkinan terjadi,"pungkasnya.

(eri)



Berita Terkait

Baca Juga