Satpol PP Bukittinggi Razia Warkel di Kawasan Terminal

Satpol PP Bukittinggi Razia Warkel di Kawasan Terminal Satpol PP saat menertibkan sebuah warung kelambu di Kota Bukittinggi, Senin (21/5/2018)(Foto:Istimewa)

Covesia.com - Guna menjaga ketertiban dan kenyaman umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa selama ramadhan khususnya di siang hari, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) merazia sejumlah warung kelambu (warkel) yang masih tetap berjualan di siang hari selama ramadhan di kawasan Terminal Bukittinggi, Senin (21/5/2018).

Kasi Operasional dan Pengendalian Satpol PP Bukittinggi, Dodi Andresia mengatakan bahwa razia warkel hari ini dilakukan di kawasan terminal Aur Kuning, Bukittinggi.

"Ada tiga lokasi yang kita razia yakni seputaran terminal aur kuning, pasar sayur dan dibawah fly over," katanya. 

Ia menjelaskan pada saat dilakukan razia dijumpai masyarakat yang masih menjual makanan dan minuman disiang hari selama ramadhan. 

"Terbukti berjualan maka barang bukti makanan dan minuman dibawa petugas ke markas satpol PP untuk diproses lebih lanjut," sebutnya. 

Hal demikian, tambah Dodi mereka sudah melanggar perda nomor 3 tahun 2015 tentang trantibum pasal 24 dijelaskan bahwa selama ramadhan tidak diperbolehkan menjual dan membuka warung makanan serta melayani makan dan minum maupun dibungkus.

"Jikapun masih ada warung makanan dan minuman yang buka bagi non muslim maka harus membuat tanda khusus untuk non muslim," ungkapnya. 

(deb) 


Berita Terkait

Baca Juga