1.267 KK Kurang Mampu di Bukittinggi Terima Paket Sembako

1267 KK Kurang Mampu di Bukittinggi Terima Paket Sembako Foto:Covesia/Debi Kurnia

Covesia.com - Sebanyak 1.267 KK kurang mampu di kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) menerima paket sembako dari pemerintah daerah setempat, Senin (21/5/2018).

Kepala dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan kota Bukittinggi, M. Idris mengatakan bantuan paket sembako yang diberikan ini bertujuan untuk menghadapi lebaran nanti dan kenaikan harga. 

"Bantuan paket sembako menghadapi lebaran dan kenaikan harga tahun 2018 tahun ini diberikan secara gratis kepada keluarga kurang mampu di Bukittinggi," katanya.  

Ia merinci dari 1.267 KK di Bukittinggi yang menerima paket sembako terdiri tiga kecamatan dimana untuk Kecamatan MKS diberikan kepada 736 KK, Kecamatan Guguak Panjang sebanyak 267 KK dan Kecamatan ABTB sebanyak 264 KK.

Adapun isi paket sembako meliputi gula pasir sebanyak 5 kg dan 7 liter minyak goreng dalam kemasan dengan nilai Rp 200 ribu/paketnya. 

Sementara itu, Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi menyampaikan bantuan paket sembako diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, dalam menghadapi gejolak harga terutama dalam menghadapi lebaran.

"Ini juga merupakan bentuk kepedulian pemerintah kota terhadap masyarakat khususnya warga kurang mampu dan semoga dapat bermanfaat bagi mereka dan dimaksimalkan dalam menyambut lebaran nanti," sebutnya.

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga