Rumah Warga di Pasaman Dibobol Maling, Perhiasan Emas Senilai Puluhan Juta Rupiah Raib

Rumah Warga di Pasaman Dibobol Maling Perhiasan Emas Senilai Puluhan Juta Rupiah Raib Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Rumah warga milik Amris (62) di Pasar Impres Kumpulan, Jorong Tabing, Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman, di bobol maling pada Minggu (20/5/18) Malam.

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Namun maling berhasil membawa kabur perhiasan 31 emas atau sekitar Rp44 Juta beserta uang tunai sebesar Rp800 ribu.

Menurut Kapolsek Bonjol, Iptu Tirto Edhi, peristiwa itu berlangsung saat korban sedang melaksanakan shalat tarawih.

"Pelaku beraksi saat korban melaksanakan shalat tarawih. Karena korban baru mengetahuinya saat pulang dari shalat tarawih sekitar pukul 21.00 WIB, dilihatnya pintu belakang rumah sudah terbuka dan seluruh isi rumah sudah berserakan. Setelah itu korban mengetahui perhiasan emas sebanyak 31 emas atau sekitar Rp44 Juta beserta uang tunai sebesar Rp800 ribu raib dibawa maling," ujar Iptu Tirto Edhi.

Lebih lanjut kata Iptu Tirto Edhi, pelaku diduga masuk ke dalam rumah lewat dapur belakang rumah korban, karena bagian pintu itu telah rusak. 

"Pelaku diduga masuk ke dalam rumah lewat dapur belakang rumah korban. Saat ini pelaku masih dalam pengejaran. Karena menurut informasi masyarakat pelaku sempat kabur ke kebun masyarakat di daerah tersebut. Hingga dini hari tadi sekitar pukul 03.00 WIB, Senin (21/5) tim juga dibantu masyarakat sekitar. Sementara sampai saat ini barang bukti yang kita amankan yaitu sepeda motor jenis Beat yang diduga milik maling tersebut kini di amankan di Polsek Bonjol," pungkasnya.

(eri)

Berita Terkait

Baca Juga