Sedang Asyik Berbuat Mesum di Jam Gadang, Sepasang Kekasih Diamankan Satpol-PP Bukittinggi

Sedang Asyik Berbuat Mesum di Jam Gadang Sepasang Kekasih Diamankan SatpolPP Bukittinggi Satpol-PP Bukittinggi saat mengamankan kedua pasang kekasih saat berbuat mesum di kawasan Jam Gadang, Jumat (18/5/2018)(Foto:Istimewa)

Covesia.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) kembali mengamankan sepasang kekasih yang kedapatan berbuat mesum di Taman Jam Gadang, saat bulan Ramadhan, Jumat (18/5/2018).

Kasi penyidikan dan penindakan Satpol PP Bukittinggi, Ferizal mengatakan pasangan tersebut ditangkap ketika sedang asik berbuat mesum di Taman Jam Gadang.

"Pasangan tersebut berinisial 'EK' (26) 'HF'(40) dan ditangkap ketika petugas satpol PP melakukan patroli," katanya. 

Selanjutnya pasangan kekasih itu dibawa ke markas satpol PP untuk dilakukan proses lebih lanjut.

"Saat dilakukan pemeriksaan laki-laki mengakui perbuatannya bahwa ia telah memeluk dan mencium pipi pacarnya," ucapnya.

Ia lebih lanjut menjelaskan bahwa keduanya baru saja berkenalan selama empat hari dan pihak laki-laki pun telah mendatangi pihak perempuan dan direncanakan selesai lebaran akan melakukan pernikahan.

"Karena terbukti telah berbuat mesum di muka umum, maka pasangan tersebut dikenakan denda penegakan perda yakni pasal 20 ayat 1 dimana dilarang mendekat perbuatan zina atau mesum  di tempat umum, dengan denda masing-masing Rp 1 juta," ungkapnya. 

Ia menambahkan karena mereka tidak memiliki uang cukup untuk membayar maka dilakukan penahanan sementara kartu identitas yang bersangkutan atau pengumuman di media massa. 

(deb) 


Berita Terkait

Baca Juga