Pembinaan Siswa di Bulan Ramadhan Mantapkan Pemahaman Tentang Keagamaan

Pembinaan Siswa di Bulan Ramadhan Mantapkan Pemahaman Tentang Keagamaan Kantor dinas pendidikan dan kebudayaan kota Bukittinggi. (Debi Kurnia/ Covesia.com)

Covesia.com- Kegiatan pembinaan siswa ramadhan di kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) menjadi program rutin yang setiap tahun dilaksanakan dinas pendidikan dan kebudayaan setempat.

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kota Bukittinggi, Melfi Abra, Kamis (17/5/2018) mengatakan untuk pelaksanaan pembinaan siswa ramadhan tahun ini akan dilakukan di mesjid-mesjid atau musholla terdekat dari sekolah.

"Untuk kegiatan ramadhan siswa tahun ini hanya diikuti oleh siswa SMP dan Mtsn se-kota Bukittinggi saja dimana kegiatan akan dimulai pada tanggal 4 sampai 6 Juni, "katanya.

Disamping itu, ketua MUI kota Bukittinggi, Aidil Alfin menyebutkan bahwa pembinaan ramadhan siswa ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahunnya yang kerjasama dengan MUI kota Bukittinggi.

"Adapun tujuannya agar siswa paham tentang islam dan dapat mengamalkan agamanya sendiri, "ucapnya.

Ia menerangkan bahwa pembinaan ramadhan siswa akan disampaikan oleh para da'i dan mubaligh Bukittinggi di mesjid dan musholla terdekat sekolah.

"Tema tidak terlepas dari tentang pemahaman keagamaan, akidah, cara beribadah yang betul dan bahaya pergaulan bebas, "sebutnya.

(deb/jon)

 

Berita Terkait

Baca Juga