Selama Bulan Ramadhan, Wabup Limapuluh Kota Gelar Sahur dan Buka Puasa Bersama

Selama Bulan Ramadhan Wabup Limapuluh Kota Gelar Sahur dan Buka Puasa Bersama Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan. (dok.pribadi)

Covesia.com- Selama bulan suci Ramadhan, Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan membuka pintu rumah dinasnya bagi umat Islam yang ingin sahur dan berbuka puasa bersama secara gratis. Ini untuk mereka yang benar- benar menjalankan ibadah puasa.

“Asalkan berpuasa, boleh berbuka maupun sahur disini. Tapi kalau sekedar numpang makan saja disini dan tidak berpuasa, itu tidak boleh. Kalau ketahuan, besoknya akan saya usir. Ini makanan untuk membantu mereka yang ingin beribadah,” kata Ferizal Ridwan kepada Covesia.com, Kamis (17/5/2018).

Dijelaskan Ferizal, semarak berbuka dan sahur bersama yang dilakukan di rumah dinasnya ini tidak lain sebagai bentuk tanggung jawab pemimpin yang melayani masyarakat. Jika ada nantinya masyarakat Limapuluh Kota yang tidak mampu membeli makanan untuk berbuka maupun sahur, diperbolehkan untuk mengambil dan datang di rumah dinas.

“Limapuluh Kota ini luas dan penduduknya banyak. Pastinya tidak terjangkau seluruhnya oleh saya. Jika ada masyarakat saya yang tidak bisa membeli makanan untuk sahur dan berbuka, itu dosa bagi saya. Makanya saya buka acara berbuka dan sahur bersama selama satu bulan penuh untuk menjangkau dan mengetahui masyarakat yang masih susah membeli makanan,” katanya.

Selain itu, kegiatan ini sebagai bentuk mempererat silaturahmi pemimpin dengan masyarakat agar kedepan hubungan ini tetap berlanjut dan tidak ada dinding pemisah. Sekaligus disini masyarakat bisa menyampaikan keluhan dan masukan guna membangun Limapuluh Kota secara bersama-sama.

Dalam kegiatan ini diadakan juga lomba MSQ (Musyabaqah Suraah Quran), lomba Pildacil, lomba busana muslim dan lagu religi, lomba qhasidah rabana dan lomba kebudayaan serta seni anak nagari yang berlandaskan adat basandi syara’, syara’ basandi kitabullah.

Kontributor Limapuluh Kota: Hajrafiv Satya Nugraha.

 

 

Berita Terkait

Baca Juga