PLN Pastikan Pasokan Listrik Wilayah Sumbar Aman Selama Ramadhan

PLN Pastikan Pasokan Listrik Wilayah Sumbar Aman Selama Ramadhan Penyerahan secara simbolis topi pekerja oleh General Manager PLN Wilayah Sumbar, Susiana Mutia (tengah) kepada Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (kanan), Selasa (15/5/2018). (Foto: Fadil Mz/ Covesia)

Covesia.com - Selama Ramadhan dan lebaran mendatang, Gubernur Sumbar  meminta PLN pastikan  ketersediaan pasokan listrik di Sumbar.

"Saya minta PLN agar tidak melakukan pemadaman bergilir terutama di saat berbuka puasa hingga sahur agar masyarakat dapat menikmati puasa dengan lancar, nanti kalau listrik tidak  matimasyarakat tentu mendoakan  petugas (PLN) masuk surga," ujar Irwan usai menghadiri apel kesiapan Ramadhan dan Lebaran oleh PLN Wilayah Sumbar, Selasa (15/5/2018). 

Menanggapi perkataan Gubernur Sumbar tersebut, General Manager PLN Wilayah Sumbar, Susiana Mutia menyebutkan bahwa  bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan petugas pembangkit, transmisi, dan distribusi untuk memastikan keamanan pasokan listrik selama Ramadhan.

"PLN sudah mengantisipasi beban puncak saat Puasa dan Lebaran berlangsung hingga 530 Mega Watt (MW), selain itu, PLN Sumbar sudah  menyiagakan 500 personel selama 24," ujar Susiana

Kata Susiana, dalam pelaksanaanya personel PLN dilengkapi dengan 70 unit mobil pelayanan listrik diseluruh wilayah Sumbar, selain itu untuk menjaga ketersediaan arus listrik di Sumbar emapat Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH), dan interkoneksi dengan sistem Sumatra Bagian Selatan.

"Kalaupun ada kesulitan nantinya tentu tidak akan berpengaruh terhadap pasokan arus listrik di Sumbar," ujar Susiana.

(dil/utr)

Berita Terkait

Baca Juga