Jelang Ramadhan, Ratusan Makanan Kedaluwarsa di Agam Terjaring Satgas Pangan

Jelang Ramadhan Ratusan Makanan Kedaluwarsa di Agam Terjaring Satgas Pangan Foto:Covesia/Johan Utoyo

Covesia.com - Jelang Ramadhan dan Idul Fitri, 1439 Hijriyah, Tim Satgas Pangan, kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat, (Sumbar) lakukan pemantauan terhadap peredaran barang, di Pasar Balai Salasa, nagari Kampung Pinang, kecam   atan Lubuk Basung. Kegiatan itu dilaksanakan Selasa, (15/5/2018).

Kapolres Agam,  AKBP Ferry Suwandi SIk melalui Kasatreskrim Iptu M Reza Mengatakan, Tim Satgas Pangan tersebut gabungan dari, Polres Agam, Disperindagkop UKM, Dinkes, Dishub, Kesbangpol, Sat Pol PP Agam, dan Pihak terkait lainnya.

Dari pengawasan yang dilaksanakan ke sejumlah toko dan warung, banyak ditemukan barang makanan, minuman, dan bumbu masak kemasan yang sudah habis batas pemakaian namun masih beredar atau dijual.

"kita sudah melakukan pendataan dan memberikan peringatan kepada para pedagang yang terjaring satgas, sedangkan seluruh barang yang tidak layak konsumsi  sudah kita amankan ke Mako polres Agam," ujarnya usai operasi.

Tidak hanya itu, lanjut Kasat Reskrim Polres Agam, pemantauan juga dilakukan terhadap stock dan harga jual para pedagang di pasaran, karena Jelang Ramadhan harga jual pedagang cenderung mengalami peningkatan.

"Alhamdulillah, dari hasil pemantauan, harga barang yang dijual di Pasar Tradisional Balai Salasa masih stabil dan cenderung mengalami penurunan. Kita nantinya akan kembali melakukan pemantauan hingga jelang Idul Fitri," terangnya.

(han/don)

Berita Terkait

Baca Juga