Sambut Ramadhan, Kecamatan Matur Gelar Lomba Menulis Essay

Sambut Ramadhan Kecamatan Matur Gelar Lomba Menulis Essay ist

Covesia.com – Sambut Bulan Suci Ramadhan, 1439 Hijriyah, Pemerintah Kecamatan Matur, kabupaten Agam, Sumatera Barat menggelar mengarang essay bagi pelajar, kegiatan itu dilaksanakan, selama 18 hari dari Senin, (14/5/2018) hingga Jumat (1/6/2018).

Camat Matur Tommy TRD mengatakan, kegiatan tersebut sejalan dengan program Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku (Gernas Baku), yang dilaksanakan serentak pada hari ini, 5 Mei 2018 di seluruh Indonesia, sekaligus  kolaborasikan dengan Gerakan Gemar Menulis (Germalis) yang dicanangkan Pemda Agam beberapa waktu belakangan.

“Kali ini kita mengambil tema "Momentum Ramadhan dalam Membangun Nagari" yang diikuti bebas oleh pelajar SMP dan SMA, baik di kecamatan Matur atau bukan,“ ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com.

Adapun persyaratan mengikuti perlombaan adalah,  siswa SMP/SMA, sederajat usia 13-17 tahun. Bagi yang tidak melanjutkan atau putus sekolah bisa mengikuti dengan batas umur yang sudah di tentukan, karya sendiri buka plagiat, tidak mengandung unsur SARA serta karangan dengan berisikan antara 300 sampai 500 kata.

Perlombaan dimulai sejak hari ini dan terakhir pada hari Jumat, (1/6/2018), bisa di serahkan langsung ke kantor camat Matur atau kirim ke email kecamatan.matur@yahoo.com, disertakan nama dan biodata.

“Nantinya para pemenang, akan diberikan Tabanas dan tulisannya akan dimuat di media online Sumatera Barat. kita berharap dengan kegiatan ini bisa merangsang minat baca dan tulis masyarakat di kabupaten Agam, karena gemar membaca berjalanan beriringan dengan menulis,“ harapnya.

(han)

Berita Terkait

Baca Juga