Terkait Bom di Surabaya, Polres Bukittinggi Perketat Keamanan

Terkait Bom di Surabaya Polres Bukittinggi Perketat Keamanan Tampak Anggota Polisi yang berjaga di depan gerbang Mapolres Bukittinggi, Senin (14/5/2018)(Foto:Debi)

Covesia.com - Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) memperketat keamanan terkait bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya baik itu di keramaian objek wisata, gereja maupun di mako Polres sendiri. 

Waka Polres Bukittinggi, Albert Zai mengatakan guna mengantisipasi kemungkinan yang terjadi terkait ancaman yang bisa membahayakan masyarakat dan Polres Bukittinggi, pihaknya melakukan pengamaan yg lebih ekstra ketat baik personal, mako kepolisian maupun pengamaan masyarakat.

"Pengamanan dilakukan dengan melakukan pemeriksaan pada setiap orang yang masuk ke Polres, baik itu pemerikasaan barang yang di bawa maupun badannya, menyakinkan tidak ada hal yg mencurigakan," jelasnya. 

Ia juga menambahkan di Polres maupun polsek juga telah memasang portal dan setiap pintu masuk dijaga oleh anggota dan memeriksa setiap kendaraan, orang dan bawaannya.

Lebih lanjut dijelaskan pengamanan juga dilakukan dilapangan, baik itu masyarakat ataupun objek wisata keramaian dengan melakukan kegiatan patroli rutin dan razia kendaraan yang masuk kota Bukittinggi termasuk seluruh akses masuk kota Bukittinggi juga dilakukan pemeriksaan. 

Disamping itu pihak kepolisian juga melakukan pengamanan di tempat peribadatan umat nasrani gereja di Bukittinggi dengan menambah personil agar dan memperketat pengamanan saat umat nasrani beribadah. 

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga