Penjelasan Anggota DPRD Bukittinggi Terkait Statusnya yang Viral di Media Sosial

Penjelasan Anggota DPRD Bukittinggi Terkait Statusnya yang Viral di Media Sosial Foto: Debi Kurnia/Covesia.com

Covesia.com - Anggota DPRD kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), Syaiful Efendi memberikan penjelasan terkait status yang ia buat di akun facebook miliknya yang menjadi viral ditengah masyarakat.

Saat melakukan klarifikasi di Polres Bukittinggi, Senin (14/5/2018), Syaiful Efendi mengatakan bahwa ia mengakui telah membuat status tersebut di akun facebooknya. 

"Status itu saya buat tidak ada maksud untuk menghina atau melecehkan, "katanya. 

Ia menyebutkan status tersebut ditulis setelah membaca berita terkait tragedi kerusuhan di mako brimob yang mengakibatkan 5 orang anggota brimob tewas pada kejadian tersebut. 

"Dari berita yang saya baca ada meme-meme dan lelucon yang memuat kejadian tersebut, maka secara spontan munculah pertanyaan seperti itu, apakah ini tragedi atau lelucon," jelasnya.

Secara pribadi, Syaiful Efendi dari fraksi PKS tersebut menyampaikan permintaan maaf jika ada masyarakat ataupun korban yang tersinggung atas statusnya tersebut.

Sementara itu, Waka Polres Bukittinggi, Kompol Albert Zai mengatakan bahwa setelah melakukan klarifikasi kepada yang bersangkutan bahwa ia mengakui telah membuat status tersebut. 

"Pengakuannya tidak ada untuk melecehkan ataupun menyinggung," sebutnya. 

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga