Intensitas Hujan Tinggi, BPBD Imbau Warga Pasaman Waspadai Bencana Alam

Intensitas Hujan Tinggi BPBD Imbau Warga Pasaman Waspadai Bencana Alam Ilustrasi (Ist)

Covesia.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, mengimbau warga tetap mewaspadai disejumlah titik yang rawan terjadinya bencana alam.

Hal ini disampaikan oleh Kepala BPBD Pasaman, Masfet Kenedi melalui telepon seluelrnya kepada Covesia.com, guna menyikapi kondisi intensitas hujan yang tinggi terus mengguyur daerah tersebut sore ini, Sabtu (12/5/2018).

"Intensitas hujan yang tinggi masih mengguyur sejumlah titik di Pasaman sore ini, seperti Tigo Nagari, Panti, Dua Koto, Lubuk Sikaping dan daerah lainnya. Untuk itu kami himbau warga untuk tetap waspada dari segala kemungkinan terjadinya bencana alam, baik Longsor, kayu tumbang, banjir dan lainnya. Terutama bagi pengendara yang melewati jalur rawan terjadinya bencana alam,"ujar Masfet Kenedi.

Menurut Masfet Kenedi, ada beberapa titik lokasi yang sangat rawan terjadinya bencana alam.

"Ada beberapa wilayah yang rawan terjadinya bencana alam yaitu banjir bandang di Jambak-Lubuk Sikaping, Rao Selatan, dan Kumpulan. Kayu tumbang di daerah Hutan Rimbo Panti, Tigo Nagari, Lurah Berangin-Lubuk Sikaping, Dua Koto, dan lainnya. Sementara longsor didaerah Rimbo Panti, Lurah Berangin-Lubuk Sikaping, Simpati, Tigo Nagari dan daerah lainnya," ujar Masfet Kenedi.

Lebih lanjut kata Masfet, pihaknya selalu siaga jika sewaktu-waktu bencana alam terjadi.

"Kami bersama anggota tetap siaga jika sewaktu-waktu bencana alam melanda. Apalagi di Pasaman banyak titik rawan bencana alam,"tutur Masfet.

(eri)

Berita Terkait

Baca Juga