Satu Unit Rumah, Dua Ruang Sekolah Ludes Dilalap Si Jago Merah di Pesisir Selatan

Satu Unit Rumah Dua Ruang Sekolah Ludes Dilalap Si Jago Merah di Pesisir Selatan Foto: Istimewa

Covesia.com - Diduga korsleting listrik atau arus pendek satu rumah dan dua rungan sekolah SMP N 1 Ranah Pesisir, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) ludes dilalap si jago merah.

"Kejadian bermula ketika kepala sekolah beserta guru di sekolah tempat kejadian sedang memberikan arahan untuk persiapan ujian dan pemberian kartu ujian yang akan dilaksanakan di sekolah tersebut. Tiba-tiba gumpalan asap yang sangat tebal memenuhi salah satu ruangan sekolah yang berasal dari belakang sekolah," sebut Ori salah seorang saksi mata pada Covesia.com Sabtu (12/5/2018).

Ia menambahkan, Saat segumpalan asap tebal yang berasal dari salah satu rumah di belakang sekolah, para siswa serta guru bergegas untuk melihat gumpalan asap tersebut, tiba dilokasi ternyata salah satu rumah di belakang sekolah yang juga milik salah seorang penjaga sekolah sudah terbakar dan merambah ke dua ruangan sekolah itu.

"Rumah yang dilalap oleh si jago merah itu yang juga dimiliki penjaga sekolah tersebut bernama Sahirman. Saat kejadian, rumah sahirman dalam kondisi kosong. Kejadian terjadi sekitar pukul 13.15 Wib. Sedangkan rumah Suhirman sudah tinggal puing-puing rumah yang hangus terbakar," terangnya.

Lanjutnya, tidak ada satupun barang-barang dari rumah Suhirman yang bisa diselamatkan. Sedangkan kondisi sekolah tidak terlalu parah karna pemadam kebakaran telah sampai kelokasi kejadian," tutupnya.

Kontribuotr Pessel: Indrayen


Berita Terkait

Baca Juga