Panwaslu Kota Padang Ingatkan Tim Paslon tidak Melakukan Aktifitas Kampanye di Masjid

Panwaslu Kota Padang Ingatkan Tim Paslon tidak Melakukan Aktifitas Kampanye di Masjid Ketua Panwaslu Kota Padang, Dorri Putra (Doc.Covesia)

Covesia.com - Panitia pengawas pemilihan umum (Panwaslu) Kota Padang mengingatkan tim pasangan calon (Paslon) calon Walikota dan Wakil Walikota Padang untuk tidak melakukan aktifitas kampanye di masjid terlebih lagi saat memasuki bulan Ramadhan 1439 Hijriah.

"Terkait surat edaran kepada Paslon untuk tidak menggunkan Masjid sebagai sarana kampanye jauh-jauh hari sudah disampaikan, namun kami akan kembali mengingatkan Paslon tersebut," ujar Ketua Panwaslu Kota Padang, Dorri Putra di Padang, Sabtu (12/5/2018).

Kata Dorri, selama Bulan Ramadhan pihaknya akan melakukan pengawasan dan meninjau lokasi masjid yang akan didatangi Paslon, larangan tersebut juga telah diatur dalam Peraturan KPU Nomor 4 Tahun 2017 tentang larangan kampanye Pilkada ditempat ibadah yang tertuang dalam pasal 68 ayat 1.

"Pengawasan di Masjid tersebut merupakan salah satu bentuk pencegahan oleh Panwaslu Kota Padang, sehingga diharapkan nantinya tercipta Pilkada yang berkualitas di Kota Padang," ungkapnya.

lebih lanjut, ia juga mengajak seluruh tokoh agama untuk tidak mengampanyekan salah satu Paslon saat melakukan tausiah dan ceramah agama di Masjid.

"Panwaslu akan terus berkoordinasi dengan pengurus Masjid untuk meminimalisir terjadinya kecurangan," ungkapnya.

(dil/don)

Berita Terkait

Baca Juga