Penilaian Lomba Gerakan TP PKK Sumbar, Gustinar Yusuf Lubis: PKK Pasaman Optimis Peroleh Juara

Penilaian Lomba Gerakan TP PKK Sumbar Gustinar Yusuf Lubis PKK Pasaman Optimis Peroleh Juara Tim mengunjungi stand UMKM Kipang Pulut ITA Bonjol, Kamis (10/5/2018)

Covesia.com - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Barat, melakukan penilaian terhadap TP PKK Kabupaten Pasaman yang di pusatkan di Jorong Air Abu, Nagari Limo Koto, Kecamatan Bonjol, Kamis (10/5/2018) kemarin.

Rangkaian penilaian tersebut dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Sumbar, Ny. Nevi Irwan Prayitno yang disambut oleh Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Wakil Bupati Atos Pratama, Ketua TP PKK Pasaman, Ny. Gustinar Yusuf Lubis, SOPD, Camat, Wali Nagari serta ratusan masyarakat setempat.

Ketua TP PKK Ny. Nevi Irwan Prayitno dalam kesempatan itu menekankan kepada setiap daerah hendaknya sudah melakukan pembinaan secara berjenjang kepada TP PKK Tingkat Kecamatan hingga ke dasawisma dalam menjalankan 10 program pokok PKK.

"Pelaksanaan disetiap lokasi yang akan dinilai hendaknya sudah mencerminkan kegiatan utuh 10 program PKK mulai dari Kelembagaan, Administrasi sampai kepada kegitan Pokja I,II, III, dan IV. Namun demikian lebih menfokuskan pada kegiatan sasaran kategori penilaian gerakan PKK tahun 2018 ini," ujar Ny.Nevi Irwan Prayitno.

Menurut Ny. Nevi Irwan Prayitno, keberhasilan program PKK sangat ditentukan oleh adanya keterpaduan dan saling membahu antara kader PKK dengan masyarakat dengan bimbingan instansi terkait.

"Oleh karena itu TP PKK harus berperan sebagai unsur terdepan yang akan menggalang peran serta masyarakat. Dan TP PKK harus sewajarnya mendukung program-program Pemda yang berkaitan langsung dengan masyarakat. Karena hasil  lomba gerakan PKK tingkat Sumbar Tahun 2018 ini akan kita ajukan ke tingkat Nasional di tahun 2019 mendatang," ujar Ny. Nevi Irwan Prayitno.

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis dalam sambutannya mengatakan bahwa PKK sudah menjadi mitra pemerintah dalam usaha mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

"Upaya tersebut telah dilaksanakan oleh PKK dan terus ditingkatkan dengan keuletan, kemauan dan kesungguhan kader maulai dari tingkat kejorongan sampai ke tingkat Nasional. Oleh karena itu, Pemerintah daerah sangat mendikung penuh kegiatan penilaian lomba TP PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat hari ini. Sehingga kita harapan dengan hasil yang terbaik kita dapatkan nantinya,"kata Yusuf Lubis.


Sementara Ketua TP PKK Pasaman, Ny.Gustinar Yusuf Lubis dalam sambutannya menyampaikan bahwa seluruh masyarakat dan kader dimasing-masing lokasi sangat bersemangat sekali dalam mempersiapkan penilaian lomba tersebut.

"Hari ini secara bersamaan ada lima lomba yang sedang berjalan penilaiannya yaitu lomba tertib Administrasi PKK di Nagari Cubadak-Dua Koto, lomba pola asuh anak dan remaja di Nagari Panti, lomba UP2K PKK di Nagari Tanjung Beringin, lomba IVA Tes di Kecamatan Lubuk Sikaping, dan lomba hatinya PKK di Jorong Aia Abu, Nagari Limo koto yang sebagaimana saat ini berlangsung. Kami bersama masyarakat dan kader tentu sangat antusias mengikuti  lomba ini,"ujar Ny. Gustinar Yusuf Lubis.

Ny. Gustinar Yusuf Lubis juga mengucapkan rasa terimaskasih atas dukungan moril dan materil semua pihak dalam mempersiapkan lomba Gerakan TP PKK tahun 2018.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan kepada semua pihak yang telah ikut membantu baik secara moril maupun materil dalam mempersiapkan lomba Gerakan TP PKK tahun 2018 ini.

Semoga dengan kerja keras kita ini bisa membuahkan hasil dengan predikat terbaik se Sumatera Barat nantinya,"tutupnya.

Dalam pantauan Covesia.com, tim penilai lomba TP PKK Sumbar juga mengunjungi berbagai stand UMKM Kipang Pulut ITA Bonjol, aneka kerajinan rumah tangga karya PKK Jorong Air Abu-Bonjol yang langsung didampingi Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Wakil Bupati Atos Pratama, Ketua TP PKK Pasaman, Ny. Gustinar Yusuf Lubis, SOPD, Camat, Wali Nagari serta ratusan masyarakat setempat.

( Webtorial )

Berita Terkait

Baca Juga