Jasad Korban Tewas Tertimbun Longsor Tambang Emas di Pasbar Telah Dievakuasi

Jasad Korban Tewas Tertimbun Longsor Tambang Emas di Pasbar Telah Dievakuasi (Foto: Heri Sumarno/ covesia)

Covesia.com - Jasad korban warga Pasaman Barat, Sumbar dilaporkan tewas akibat tertimbun tanah tambang emas ilegal di Jorong Air Dingin, Nagari Rabijonggor, Kecamatan Gunung Tuleh telah dapat di evakuasi pada Kamis kemaren pukul 19.15 WIB.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso kepada Covesia.com, Jumat (11/05/2018).

"Benar, jasad korban sudah berhasil dievakuasi dengan bantuan dari sejumlah personel Basarnas, BPBD, dan aparat gabungan sekitar pukul 19.15 WIB kemaren. Saat ini jasad korban sudah berada dirumah duka untuk divisum sebelum  disemayamkan," terang AKBP Iman Pribadi Santoso.

Sebelumnya kejadian ini berawal dari saat korban yang bernama Ardiman (38) berangkat dari rumah menuju lokasi tambang emas ilegal di kawasan Air Dingin Nagari Rabbi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh, Pasaman Barat sekitar pukul 08.00 WIB.

Namun setelah sampai di tempat kerjaan korban mulai menggali lobang untuk mencari emas pakai mesin dompeng. Tidak beberapa lama tiba-tiba tanah yang di pinggir lobang tersebut lonsor dan mengakibatkan korban tertimbung tanah dengan kedalaman sekitar 4 meter dan lebar 2 meter sekitar pukul 09.00 WIB.

(her) 

Baca juga: Satu Warga Pasaman Barat Dilaporkan Tewas Tertimbun di Tambang Emas Ilegal

Berita Terkait

Baca Juga