Satu Warga Pasaman Tewas Tertimpa Pohon

Satu Warga Pasaman Tewas Tertimpa Pohon Saat warga menunjukan lokasi korban Ibnu Arif (45) tertimpa pohon tumbang. (istimewa)

Covesia.com-Satu warga Pasaman, Sumatera Barat, tewas akibat tertimpa pohon di Bukit Belimbing Jorong Tanjung Bungo, Nagari Ganggo Hilia, Kecamatan Bonjol sekitar pukul 14.30 WIB, Kamis (10/05/2018).

Peristiwa tersebut berawal saat Korban yang bernama Ibnu Arif (45) mengendarai sepeda motor merk Honda Supra tanpa Nomor polisi hendak pergi menjemput beban hasil tambang rakyat di Bukit Belimbiang Jorong Tanjung Bungo-Bonjol.

"Saat dalam perjalanan tersebut,  tiba-tiba korban tertimpa pohon kayu jenis Meranti yang tumbang. Sehingga korban langsung terjatuh dari atas sepeda motor dan meninggal dunia ditempat sekitar pukul 14.30 WIB tadi sore,"ujar Kapolsek Bonjol, Iptu Tirto Edhi.

Menurut Iptu Tirto Edhi, kayu tersebut tumbang karena ditebang oleh seorang pelaku.

"Namun pelaku tersebut masih dalam lidik. Untuk sementara yang kita amankan hanya satu unit mesin chinsaw. Kami menduga telah terjadi tindak pidana karena kelalaian pelaku penebang pohon tersebut yang menyebabkan matinya orang. Karena bisa melanggar pasal 359 KUHP. Akan tetapi kasus ini masih terus kita dalami dan upaya ungkap. Sementara  jasad korban saat ini sudah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan,"pungkas Iptu Tirto Edhi.

(her/jon)

Berita Terkait

Baca Juga