Satu Warga Pasaman Barat Dilaporkan Tewas Tertimbun di Tambang Emas Ilegal

Satu Warga Pasaman Barat Dilaporkan Tewas Tertimbun di Tambang Emas Ilegal Ilustrasi (Foto: Antara)

Covesia.com - Satu warga Pasaman Barat, Sumbar dilaporkan tewas akibat tertimbun tanah tambang emas ilegal sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis (10/5/2018).

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Covesia.com, kejadian ini diketahui berawal dari ketika korban yang bernama Ardiman (38) berangkat dari rumah menuju lokasi tambang emas ilegal di kawasan Air Panjang Nagari Rabbi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh, Pasaman Barat sekitar pukul 08.00 WIB.

"Setelah sampai di tempat kerjaan korban mulai menggali lobang untuk mencari emas pakai mesin dompeng. Tidak beberapa lama tiba-tiba tanah yg di pinggir lobang tersebut lonsor dan mengakibatkan korban tertimbung tanah dengan kedalaman sekitar 4 meter dan lebar 2 meter sekitar pukul 09.00," ujar saksi mata Erwanto (33).

Menurut Erwanto, dirinya mencoba langsung melakukan pencarian ke dalam lobang tersebut dan tidak ditemukan.

"Kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada istri korban Arlina (35) yang kebetulan lagi panen jengkol yang lokasi tempat kejadian tidak terlalu jauh dengan lokasi korban menambang emas tersebut. Sebelum kemudian melaporkannya ke BPBD dan Polres Pasbar," ujarnya.

Hingga kini tim Basarnas, BPBD dan aparat gabungan masih melakukan pencarian dan evakuasi jasad korban dengan mengunakan jasa alat berat milik Ramlan.

(eri)

Berita Terkait

Baca Juga