Dishub Sumbar Ingatkan Pengendara Berhati-hati di Perlintasan Sebidang

Dishub Sumbar Ingatkan Pengendara Berhatihati di Perlintasan Sebidang Kepala Dinas Perhubungan Sumbar, Amran (Foto: Fadil/ Covesia)

Covesia.com - Meningkatnya jumlah aktifitas keberangkatan Kereta Api (KA) di Kota Padang dan Pariaman, Kepala Dinas Perhubungan Sumbar, Amran mengingatkan seluruh masyarakat agar berhati-hati saat melewati areal perlintasan sebidang.

"Saat ini KA Minangkabau Ekspres beroperasi sebanyak 10 kali dalam sehari dengan kecepatan normal yakni 60 kilometer perjam, belum lagi aktifitas Kereta Api Sibinuang Padang-Pariaman yang beroperasi setiap harinya," ujar Amran, Kamis (10/5/2018).

Kata Amran, secara  keseluruhan aktifitas KA di Sumbar terhitung sebanyak 24 kali dalam sehari, selain itu untuk mengurangi  risiko kecelakaan di perlintasan sebidang Dinas Perhubungan secara bertahap pihaknya akan menutup perlintasan sebidang yang tidak berizin. 

"Secara keseluruhan ada sekitar 248 titik perlintasan namun 23 titik diantaranya akan diupayakan membuat jalan kelektor," ujarnya. 

Lebih lanjut, ia juga mengingatkan kepada seluruh wisatawan lokal yang akan mengisi waktu libur menjelang bulan Ramadhan agar memerhatikan jadwal keberangkatan Kereta Api di Kota Padang dan Padang Pariaman.

"Untuk mengurangi angka kecelakaan sebaiknya pengunjung yang akan berlibur di Kota Padang dan Pariaman harus melihat jadwal keberangkatan KA, untuk mencegah jatuhnya korban jiwa saat melewati areal perlintasan tersebut," ujarnya.

(dil)

Berita Terkait

Baca Juga