Tiga Kedai Rumah Makan Ludes Dimamah Si Jago Merah di Padang

Tiga Kedai Rumah Makan Ludes Dimamah Si Jago Merah di Padang Tiga petak kedai rumah makan habis dimamah si jago merah, Mingg (22/4/2018)(Foto:Istimewa)

Covesia.com - Tiga petak kedai rumah makan ludes dimamah si jago merah di jalan Gajah Mada, kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) Minggu siang (22/4/2018) sekitar pukul 12.00 Wib.

"Api dapat cepat dipadamkan  setelah kita kerahkan lima unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi, sehingga tidak menjalar ke sebelahnya, diketahui kawasan tersebut rapat sekali dengan bangunan kedai-kedai lain dan perumahan penduduk di belakangnya," ujar Syukral, Sekrektaris Pemadam Kebakaran Kota Padang.

Ia mengungkapkan kebakaran terjadi diduga asal api dari tengah yang merupakan dapur kedai pecel lele, dan kemudian merambat kesampingnya.

"Diduga kebakaran terjadi akibat meledaknya kompor gas, mungkin kompor sedang hidup ditinggalkan, karena tadi ada terdengar suara ledakan pada awalnya," ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian di perkirakan mencapai hingga Rp 200 juta.

Syukral mengimbau kepada masyarakat agar di tempat-tempat rawan terjadinya kebakaran seperti di rumah makan dan perkantoran agar menyediakan tabung racun api untuk antisipasi kejadian awal kebakaran.

(don)

Berita Terkait

Baca Juga