Lokasi Penampungan Tak Layak, Perwakilan Pedagang Pasar Atas Temui Komnas HAM

Lokasi Penampungan Tak Layak Perwakilan Pedagang Pasar Atas Temui Komnas HAM Kasubag Pelayanan Pengaduan Perwakilan Komnas HAM Sumbar Firdaus

Covesia.com - Sejumlah perwakilan pedagang Pasar Atas Kota Bukittinggi mendatangi kantor perwakilan Komnas HAM Provinsi Sumatera Barat, Rabu (18/4/2018).

Dalam pertemuan tersebut perwakilan pedagang meminta Komnas HAM meninjau lokasi tempat penampungan sementara pedagang Pasar Atas yang dinilai tidak layak huni.

"Tadi sekitar pukul 12.00 WIB, sejumlah perwakilan menemui kami, mereka meminta Komnas HAM untuk turun melakukan mediasi dengan Pemko Bukittinggi," ujar  Kasubag Pelayanan Pengaduan Perwakilan Komnas HAM Sumbar Firdaus, Rabu (18/4/2018) 

Kata Firdaus, perwakilan tersebut juga menjelaskan kondisi terakhir rekonstruksi Pasar Atas dan meminta pihak Pemko untuk melakukan percepatan pembangunan pasar Atas.

"Besok kalau tidak ada halangan Komnas HAM akan bertolak ke Bukittinggi, kami baru mendengar pengaduan sepihak saja, oleh sebab itu kami ingin bertemu dengan Pemko Bukittinggi bagaimana kondisi sebenarnya yang terjadi saat ini," ujarnya.

(fdl)

Berita Terkait

Baca Juga