Hendak Mencari Sayur, Seorang Warga di Pesisir Selatan Diterkam Buaya

Hendak Mencari Sayur Seorang Warga di Pesisir Selatan Diterkam Buaya IIustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Diduga hendak mencari sayur kangkung disalah satu sungai di Nagari Lunang, Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), seorang warga diterkam Buaya, Senin (16/4/2018)

Kapolsek Lunang, Iptu Dika Hw mengatakan, kejadian diperkirakan sekitar pukul 14.00 Wib dengan korban bernama Sulaiman (45) alamat Desa Pelokan, Kecamatan XIV Koto, Kabupaten Mukomuko.

"Diduga korban saat itu sedang mencari sayur kangkung disalah satu sungai dekat PT Incasi Raya di daerah Lunang dekat perkebunan sawit warga. Tiba-tiba tanpa korban sadari sang buaya menerkamnya, tepat pada tubuh bagian kiri," jelasnya.

Saat kejadian, menurut informasi, korban bersusah paya melepaskan cengkraman buaya dan berteriak mintak tolong, dan akhirnya lengan kiri sang korban putus, saat itu datanglah warga bersama petani kebun sawit sekitar menyelamatkan korban dan korban dilarikan ke Puskesmas Tanjunag Beringin, Lunang dan kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Mukomuko.

Lebih lanjut ia mengatakan, menurut dari keterangan saksi mata Sobirin (40) waktu saat kejadian ia mendengar teriakan mintak tolong dan menghampiri sura tersebut, setelah saya datang ternyata lengan kiri sang korban sudah putus diterkam oleh Buaya sungai tersebut. Saat itu sang korban dalam kedaan sudah tak berdaya di tepian sungai dengan lengan sebelah kiri yang hancur dan putus saat diterkam buaya," tutupnya.

Kontributor Pessel: Indra Yen




Berita Terkait

Baca Juga