Tokoh Masyarakat Sesali Ketidak Hadiran DPRD Bukittinggi Pada Pembukaan MTQ ke-38

Tokoh Masyarakat Sesali Ketidak Hadiran DPRD Bukittinggi Pada Pembukaan MTQ ke38 Tidak tampak anggota dewan saat pemukulan tambuh yang menandai MTQ Bukittinggi di buka, Senin (16/4/2018)(Foto:Covesia/Debi Kurnia)

Covesia.com - Tokoh masyarakat kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) menyoroti dan menyesali ketidak hadiran anggota DPRD setempat pada pembukaan MTQ ke-38 tingkat kota Bukittinggi, di lapangan Wirabraja, Senin (16/4/2018).

Salah seorang tokoh masyarakat, Syarifudin Jas mengatakan, ketidak hadiran anggota DPRD pada pembukaan MTQ tingkat Kota Bukittinggi ini sangat memalukan sekali.

"Tentu ada yg perlu diprioritaskan, apalagi MTQ ini merupakan salah satu syiarnya agama Islam, yang menjadi prioritas di Kota Bukittinggi," ungkapnya.

Ia menambahkan kemana para wakil-wakil rakyat yang dipercaya dan menjadi cerminan bagi masyarakat di saat kampungnya sedang berhajat.

"Masyarakat melihat, cemas dan bertanya kemana wakil-wakil yang mereka percaya yang menyampaikan inspirasi tidak tampak," ujarnya. 

Ia memahami, saat ini merupakan situasi politik tapi setidaknya wakil rakyat dapat memprioritaskan tupoksinya masing-masing yang mana yang penting dan harus didahulukan.  

"Memalukan dan mengecewakan apa yang diharapkan tidak kelihatan sekarang," tuturnya. 

(deb/don)

Berita Terkait

Baca Juga