Harimau Sumatera Masuk Perangkap di Palupuh, 3 Resor BKSDA Meluncur ke Lokasi

Harimau Sumatera Masuk Perangkap di Palupuh 3 Resor BKSDA  Meluncur ke Lokasi Ilustrasi Harimau Sumatera yang pernah tertangkap di Pesisir Selatan (doc.Covesia)

Covesia.com - Perangkap yang dipasang Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bukittinggi di Koto Tabang, Jorong Muaro, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuah, kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada, Rabu 11 April 2018, membuahkan Hasil, satu ekor Harimau yang meresahkan warga beberapa waktu yang lalu berhasil tertangkap.

Kepala Seksi Wilayah I BKSDA Provinsi Sumbar, Khairi Ramadhan membenarkan tertangkapnya 1 ekor Harimau tersebut.

"Benar kita sudah menerima laporan dari BKSDA Resor Bukittinggi, saat ini kita sedang menuju lokasi," ujarnya saat Dikonfirmasi, Coveaia.com Sabtu, (14/4/2018).

Dikatakannya untuk mengamankan Harimau yang diperkirakan belum berumur 2 Tahun itu, pihaknya juga mengerahkan BKSDA Resor 50 Kota dan Agam, yang saat ini juga dalam pejalanan ke Palupuh.

Berkemungkinan besok pagi pihaknya baru menuju lokasi perangkap, karena curah hujan cukup tinggi sedang terjadi di Palupuh, selain itu BKSDA juga harus memastikan apakah anak Harimau tersebut ditunggui oleh induknya atau tidak.

"Kita juga sudah menyiapkan tim medis untuk memeriksa kondisi Harimau tersebut, jika dalam keadaan baik akan dilepaskan dan di usir jauh ke dalam hutan namun jika sakit atau luka akan diangkut untuk diobati dulu, " terangnya.

(han/don)


Berita Terkait

Baca Juga